Kunjungi Grage Mall, Wagub Jabar Minta Pengelola Mall Sediakan Sarung Tangan

Home / Berita / Kunjungi Grage Mall, Wagub Jabar Minta Pengelola Mall Sediakan Sarung Tangan

https://aboutcirebon.id/assete/uploads/2020/06/IMG_20200603_133836-1024x768.jpg

 

Cirebon,- Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum mengunjungi pusat perbelanjaan Grage Mall Cirebon, Jalan Tentara Pelajar, Kota Cirebon, Rabu (3/6/2020) siang.

Kunjungan Wagub di Grage Mall Cirebon, untuk memastikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dan meminta kepada pihak pusat perbelanjaan untuk menyediakan sarung tangan.

“Harapan kami meminta kepada pengelola mall, khususnya fashion dan cafetaria kalau banyak pengunjung harus mengenakan sarung tangan,” ujar Uu usai meninjau Grage Mall Cirebon.

“Jika pihak mall keberatan menyediakan sarung tangan, diperbolehkan untuk menjual ke pengunjung,” tambahnya.

Karena, tambah Uu, orang yang datang ke fashion atau cafetaria pegang ini pegang itu. Sehingga berpotensi menularkan virus.

Menurut Uu, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kedua tingkat Provinsi Jawa Barat, berbeda dengan pertama. Karena, PSBB kedua ini ada Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), beberapa daerah diperbolehkan membuka tempat ibadah, termasuk mall.

“Tetapi, untuk bioskop dan tempat karaoke tidak boleh dibuka,” ungkapnya.

Meski sudah ada yang diperbolehkan buka, kata Uu, harus tetap mengikuti persyaratan. Salah satu persyaratan untuk pengelola pusat perbelanjaan harus membuat pernyataan untuk menyanggupi aturan yang ditentukan.

“Kalau tidak mengikuti aturan yang sudah ditentukan, pusat perbelanjaan siap ditutup kembali. Sehingga, tidak bisa operasional kembali,” paparnya.

Dalam kunjungannya, Uu meminta kepada pengelola mall untuk membuat gugus tugas internal di mall yang bekerja sama dengan gugus tugas tingkat kabupaten kota.

“Saya berterima kasih kepada pengelola Grage Mall, karena yang diharapkan oleh kita 90 persen sudah dilaksanakan. Semoga, bisa diikuti mall-mall lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Corporate Secretary Grage Group, Ratu Sukmayani mengatakan Grage Mall Cirebon sudah melakukan sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Kami sudah mengikuti anjuran pemerintah. Wajib masker, kemudian menyediakan tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, dan juga jaga jarak,” ujar Yani kepada About Cirebon.

Lanjut Yani, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh tenant untuk menerapkan prtokol kesehatan di masing-masing outletnya.

“Untuk protokol kesehatan tadi kata Wagub sudah 90 persen sudah baik. Jam operasional sudah mengikuti imbauan pemerintah dari jam 09.30 sampai 21.00 WIB,” bebernya.

Yani menambahkan, pihaknya sudah ada surat pernyataan dengan pemerintah kota dan sudah kami tandatangani,” katanya.

“Bahkan dari provinsi juga menyediakan lagi pernyataan. Kalau form dari provinsi baru saya dapatkan. Kita sanggup untuk ikuti aturan,” pungkasnya. (AC212)

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.